Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNAIR 2024-2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (UNAIR) Universitas Airlangga 2024-2025

foto kampus unair
Foto Kampus UNAIR

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNAIR) Universitas Airlangga 2024-2025

Universitas Airlangga (UNAIR) merupakan sebuah PTN  yang memiliki letak lokasi di kota Surabaya, yang merupakan ibukota provinsi Jawa Timur.Kampus negeri ini sendiri didirikan pada tanggal 10 November 1954, tepatnya pada saat tanggal perayaan hari pahlawan yang ke 9. 

Saat ini, UNAIR telah memiliki lebih dari 38 ribu mahasiswa pada berbagai fakultas dan program studi yang terdapat di Universitas Airlangga (UNAIR). Bendera UNAIR sendiri memiliki warna kuning dan biru.

Hal itu tentunya juga memiliki makna tersendiri. warna kuning merupakan sebuah simbol dari keagungan, sedankan warna biru melambangkan jiwa kesatria. Warna tersebut diambil dari berbafai warna yan terselubung menutupi patung Wisnu pada saat upacara pendirian Universitas Airlangga (UNAIR) yan diresmikan langsung oleh Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno. Universitas Airlangga sendiri memiliki 14 fakultas dan satu program pascasarjana sebagai berikut :

  1. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
  2. Fakultas Kedokteran (FK)
  3. Fakultas Vokasi
  4. Fakultas Kedokteran Gigi (FKG)
  5. Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK)
  6. Fakultas Hukum (FH)
  7. Fakultas Keperawatan (FKP)
  8. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
  9. Fakultas Kedokteran Hewan (FKH)
  10. Fakultas Ilmu Budaya (FIB)
  11. Fakultas Sains dan Teknologi (FST)
  12. Fakultas Farmasi (FF)
  13. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)
  14. Fakultas Psikologi (FPsi)
  15. Program Pascasarjana

UNAIR ini sendiri setiap tahunnya membuka kesempatan melanjutkan studi bagi anda semua yang ingin melanjutkan pendidikan anda ke jenjang perkuliahan melalui berbagai jalur yang meliputi SBMPTN, SNMPTN, Jalur Undangan, Jalur Bidik Misi, dan juga Jalur Prestasi.

Pada tahun 2024-2025 ini, Untuk SBMPTN dan juga SNMPTN, dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang bisa langsung anda akses di http:// sbmptn. ac. id untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai berbagai persyaratan dan jadwal SBMPTN dan juga http:// snmptn. ac. id untuk mengetahui berbagai informasi tentang jalur snmptn pada tahun2024-2025 ini.

Untuk jalur undangan, jalur prestasi dan juga jalur bidik misi, biasanya memiliki berbagai persyaratan dan juga berbagai ketentuan yang lain seperti jadwal dan tanggal tes, besar uang pendaftaran, waktu pendaftaran ulang, uang kuliah, dan juga tentunya anda juga harus mengetahui jadwal tesnya yang bisa anda akses melalui alamat website resmi Universitas Airlangga (UNAIR) di http:// unair. ac. id. 

Selain itu, anda tentunya juga mampu mengenali UNAIR lebih jauh melalui website resmi tersebut dan melihat program yang ditawarkan pada jalur masuk lain di alamat website http:// ppmb. unair. ac. id/
Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan Mahasiswi (UNP) Universitas Negeri Padang 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UNAIR 2024-2025"