Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru STT-HKBP 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (STTHKBP) Sekolah Tinggi Teologi HKBP 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (STTHKBP) SEKOLAH TINGGI TEOLOGI HKBP

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (STTHKBP) Sekolah Tinggi Teologi HKBP 2024-2025 - Sekolah Tinggi Teologi HKBP atau lebih dikenal dengan sebutan STTHKBP adalah salah satu kampus swasta terkemuka yang terletak di daerah Pematang Siantar, Provinsi Sumatra Utara. Alamat dari Sekolah Tinggi Teologi HKBP ini tepatnya adalah di Jl. Sangnawaluh No.6 Siopat Suhu, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Kampus ini berada dibawah naungan Yayasan HKBP dan didirikan pada tanggal 12 April 1978. Kampus ini awalnya adalah bagian dari Fakultas Teologi Universitas HKBP Nommenssen namun kemudian dipisah dan dinyatakan berdiri sendiri.

Sekolah Tinggi Teologi HKBP merupakan perguruan tinggi yang terakreditasi dan mendapat pengakuan dari Kemenristekdikti. Tidak hanya itu, Sekolah Tinggi Teologi HKBP ini juga sudah menjadi kampus yang cukup terkenal dan diminati oleh masyarakat di Pematang Siantar khususnya. Saat ini di Sekolah Tinggi Teologi HKBP dikelola sebanyak 4 jurusan atau program studi seperti dibawah ini :

  1. Program Studi Pendidikan Agama Kristen (Strata 1)
  2. Program Studi Teologi (Strata 1)
  3. Program Studi Teologi (Strata 2)
  4. Program Studi Teologi (Strata 3)
Jurusan-jurusan tersebut termasuk jurusan-jurusan yang memiliki peminat paling banyak bagi pemuda dan pemudi yang ingin berkuliah dibidang ilmu keagamaan kristen. Setali tiga uang dengan hal tersebut, pada tahun 2024-2025 ini Sekolah Tinggi Teologi HKBP Medan kembali membuka penerimaan mahasiswa baru bagi calon-calon mahasiswa yang berkeinginan untuk berkuliah dibidang teologi dan menjadikan Sekolah Tinggi Teologi HKBP sebagai kampus pilihannya.

Jadwal pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Teologi HKBP ini adalah pada bulan Mei hinggi Juni. Peserta penerimaan mahasiswa baru ini akan dilayani langsung di tempat pendaftaran nya yaitu di kampus Sekolah Tinggi Teologi HKBP itu sendiri.

Peserta diminta untuk membawa kelengkapan berkas-berkas syarat-syarat pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran sejumlah yang ditentukan. Selain itu peserta juga diminta untuk mengisi formulir yang telah disediakan serta menentukan jurusan dan jalur pendaftaran yang ingin diikuti.

Terdapat sejumlah tes yang harus dijalani oleh peserta untuk dapat diterima menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi HKBP ini. Tes tersebut sudah di atur jadwal dan tempat tesnya oleh pihak kampus Sekolah Tinggi Teologi HKBP.

Bagi peserta yang beruntung dinyatakan lolos dari semua tahapan seleksi dipersilahkan untuk melakukan pendaftaran ulang dan membayar biaya kuliah di Sekolah Tinggi Teologi HKBP sesuai metode yang berlaku. Untuk jadwal pendaftaran ulang dan jumlah biaya kuliah di kampus Sekolah Tinggi Teologi HKBP bisa anda akses di website milik kampus Sekolah Tinggi Teologi HKBP tersebut yaitu di http://stthkbp.ac.id/.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (STTHKBP) Sekolah Tinggi Teologi HKBP 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru STT-HKBP 2024-2025"