Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNMUHA 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (UNMUHA) Universitas Muhammadiyah Aceh 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UNMUHA) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH ACEH

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNMUHA) Universitas Muhammadiyah Aceh 2024-2025 - Universitas Muhammadiyah Aceh atau disingkat UNMUHA merupkan salah satu kampus swasta Islam terbesar di Serambi Mekah, Banda Aceh. Universitas Muhammadiyah Aceh ini beralamat di Jl. Muhammadiyah No. 91, Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh, Aceh.

Universitas Muhammadiyah Aceh ini telah berdiri sejak 11 Maret 1987 dan merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang dikelola oleh Perserikatan Muhammadiyah Wilayah Aceh. Perguruan tinggi ini ditujukan untuk melahirkan sarjana-sarjana berkualitas yang dapat memajukan daerah acehsecara keseluruhan disemua bidang ilmu yang dibuka dan diselenggarakan di perguruan tinggi yang bernuansa Islam ini.

Daerah Aceh yang dijuluki negeri serambi mekkah ini sangat cocok dengan tujuan tersebut hingga perguruan tinggi ini kemudian dapat berkembang dengan pesat hingga saat ini sudah membuka beberapa fakultas yang terdiri dari benyak jurusan program studi pilihan. Fakultas-fakultas dengan program studi atau jurusannya tersebut adalah :

FAKULTAS HUKUM
  • Program Studi Ilmu Hukum (Strata 1)
FAKULTAS EKONOMI
  • Program Studi Manajemen (Strata 1)
  • Program Studi Akuntansi (Diploma 3)
FAKULTAS TEKNIK
  • Program Studi Teknik Sipil (Strata 1)
  • Program Studi Teknik Arsitektur (Strata 1)
FAKULTAS AGAMA ISLAM
  • Program Studi Perbankan Syariah (Strata 1)
  • Program Studi Pendidikan Agama Islam (Strata 1)
  • Program Studi Tadris Biologi (Strata 1)
  • Program Studi Tadris Bahasa Inggris (Strata 1)
  • Program Studi Tadris Matematika (Strata 1)
FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT
  • Program Magister Kesehatan Masyarakat (Strata 2)
FAKULTAS PSIKOLOGI
  • Program Studi Ilmu Psikologi (Strata 1)
Pada awal tahun ajaran baru 2024-2025 ini, Universitas Muhammadiyah Aceh atau UNMUHA kembali mengadakan penerimaan mahasiswa baru untuk memberikan kesempatan bagi para calon-calon mahasiswa baru yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan mereka bersama perguruan tinggi ini.

Penerimaan mahasiswa baru tersebut jadwal pendaftarannya adalah pada Bulan Mei hingga Agustus melalui beberapa gelombang pendaftaran. Pendaftaran dilakukan secara online di http://unmuha. ac. id/ dengan melakukan pengisian formulir atau dapat juga melalui operator di tempat pendaftaran yang terletak di kampus Universitas Muhammadiyah Aceh tersebut.

Peserta diminta untuk mengirimkan uang pendaftaran atau biaya pendaftaran sebesar Rp.175.000 melalui Bank BNI atau Bank BNI Syariah ke Rekening kampus lalu melakukan konfirmasi dengan nomer pin dan password yang diberikan oleh bank tersebut untuk mengambil nomer ujian yang juga berisi informasi mengenai tempat tes untuk peserta tersebut.

Jadwal tes nya sendiri adalah pada akhir bulan Agustus. Informasi mengenai tahapan selanjutnya yaitu prosedur, syarat-syarat serta jadwal pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos dan juga informasi mengenai rincian biaya kuliah di Universitas Muhammadiyah Aceh ini dapat anda pelajari di halaman web resminya yaitu http://unmuha. ac. id/.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (UNMUHA) Universitas Muhammadiyah Aceh 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UNMUHA 2024-2025"