Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMUS 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (UNIMUS) Universitas Muhammadiyah Semarang 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UNIMUS) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNIMUS) Universitas Muhammadiyah Semarang 2024-2025 - Universitas Muhammadiyah Semarang atau UNIMUS merupakan sebuah swasta yang terdapat di Kota Semarang, Jawa Tengah tepatnya di Jl. Kedungmundu Raya No.18, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jl. Kedungmundu Raya No.18, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Universitas Muhammadiyah Semarang didirikan oleh Perserikatan Muhammadiyah pada tanggal 4 Agustus 1999 dan sekarang sudah menjadi salah satu perguruan tinggi terbesar di Semarang. Ketika pertama kali didirikan perguruan tinggi ini hanya memiliki 14 Program Studi yang kemudian terus bertambah sejalan dengan perkembangan universitas. Saat ini total sudah terdapat 22 Program studi atau jurusan yang tergabung dalam 8 Fakultas. Fakultas-fakultas serta program studi tersebut adalah :
  • FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  1. Program Studi Statistika (Strata 1)
  2. Program Studi Pendidikan Matematika (Strata 1)
  3. Program Studi Pendidikan Kimia (Strata 1)
  • FK (Fakultas Kedokteran)
  1. Program Studi Pendidikan Dokter (Strata 1
  2. Program Studi Profesi Dokter (Profesi)
  • FKG (Fakultas Kedokteran Gigi)
  1. Program Studi Kedokteran Gigi (Strata 1)
  • FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat)
  1. Program Studi Kesehatan masyarakat (Strata 1)
  • FT (Fakultas Teknik)
  1. Program Studi Teknik Mesin (Strata 1)
  2. Program Studi Teknik Elektro (Strata 1)
  • FE (Fakultas Ekonomi)
  1. Program Studi Manajemen (Strata 1)
  2. Program Studi Akuntansi (Strata 1)
  • FIKKES (Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan)
  1. Program Studi Keperawatan (Strata 1)
  2. Program Studi Teknologi Pangan (Strata 1)
  3. Program Studi Ilmu Gizi (Strata 1)
  4. Program Studi Analis Kesehatan (Diploma IV)
  5. Program Studi Keperawatan (Diploma III)
  • FBBA (Fakultas Bahasa dan Budaya Asing)
  1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Strata 1)
  2. Program Studi Sastra Inggris (Strata 1)
Seiring dengan perkembangan universitas ini, jumlah mahasiswa baru yang ingin berkuliah di Universitas Muhammadiyah Semarang juga bertambah tiap tahunnya. Untuk itu pada tahun 2024-2025 ini, Universitas Muhammadiyah Semarang kembali mengadakan penerimaan mahasiswa baru dengan jadwal pendaftaran pada bulan .

Penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Semarang dibagi dalam 4 jalur pendaftaran yaitu Jalur Kedokteran dan Jalur Reguler, Jalur Non-Reguler/Profesi Ners, dan Jalur Prestasi. Setiap jalurnya memiliki ketetapan dan syarat pendaftaran nya tersendiri yang harus dipenuhi oleh peserta.

Peserta yang ingin melakukan pendaftaran dapat melakukan pendaftaran online di http://unimus. ac. id/. Sementara untuk biaya pendaftarannya dapat dikirim melalui Bank Syariah Mandiri ke rekening resmi UNIMUS.

Untuk yang mengambil jalur pendaftaran yang termasuk kategori tes tertulis, wajib untuk mengikuti tes tertulis, tes wawancara serta tes kesehatan yang sudah disiapkan oleh pihak kampus. Untuk jadwal tes dan tempat tes nya juga sudah diatur dan peserta tinggal mengikutinya saja.

Kemudian peserta yang dinyatakan lolos juga wajib untuk melakukan pendaftaran ulang ditempat pendaftaran dengan jadwal pendaftaran ulangnya seminggu setelah hasil tes diumumkan. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya serta informasi-informasi lainnya seputar penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Semarang ini, anda dapat mengakses website resminya di http://unimus. ac. id/. Selain itu anda yang ingin mengetahui dan membaca-baca informasi mengenai biaya kuliah di kampus ini melalui website tersebut.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (UNIMUS) Universitas Muhammadiyah Semarang 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMUS 2024-2025"