Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBRAH 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (UNBRAH) Universitas Baiturrahmah 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UNBRAH) UNIVERSITAS BAITURRAHMAH

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNBRAH) Universitas Baiturrahmah 2024-2025 - Universitas Baiturrahmah atau disingkat sering disingkat dengan UNBRAH merupakan salah satu kampus swasta terkemuka di Kota Padang, Sumatera Barat.

Alamat kampus UNBRAH ini adalah di Jl. Raya By Pass KM. 15, Kota Padang, Sumatera Barat. Universitas Baiturrahmah ini didirikan pada tanggal 16 Juli 1994 oleh Yayasan Pendidikan Baiturrahmah.

Perguruan tinggi ini berada di pinggir kota namun memiliki gedung perkuliahan yang cukup megah dan juga fasilitas lengkap berupa gedung perkuliahan, ruang pertemuan, laboratorium kesehatan, hingga rumah sakit umum. Kampus yang terkenal dengan Fakultas Kedokteran nya ini juga baru saja selesai membangun rumah sakit khusus gigi yang juga berfungsi sebagai tempat belajar mahasiswa jurusan kedokteran giginya. Secara keseluruhan Universitas Baiturrahmah mempunyai sebanyak 4 Fakultas yang terdiri dari banyak jurusan dan program studi terbaik seperti berikut :

FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI
  • Program Studi Pendidikan Dokter Gigi
  • Program Profesi Dokter Gigi
    FAKULTAS EKONOMI
    • Program Studi Akuntansi
    • Program Studi Manajemen
      FAKULTAS KEDOKTERAN
      • Program Studi Pendidikan Dokter
      • Program Profesi Dokter
        FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT
          • Program Studi Kesehatan Masyarakat
          • Program Studi Kebidanan
          • Program Studi Radiodiagnostik dan Radioterapi
            Menjelang mulainya tahun ajaran 2024-2025 ini Universitas Baiturrahmah kembali mengundang para calon mahasiswa baru untuk melanjut pendidikan bersama salah satu kampus terbaik di Sumatera Barat ini. Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Baiturrahmah ini dibuka dalam beberapa gelombang pendaftaran atau jadwal pendaftaran pada bulan Januari hingga September, namun dalam jumlah kuota yang terbatas.

            Hal ini berarti penerimaan mahasiswa baru ini akan dihentikan seketika kuotanya terpenuhi walaupun batas waktu pendaftarannya masih ada. Oleh karena itu bagi yang berminat untuk berkuliah di Universitas Baiturrahmah, segeralah mendaftarkan diri melalui pendaftaran online di http:// unbrah. ac. id/ atau langsung ketempat pendaftaran yang terletak di kampus Universitas Baiturrahmah dengan membawa syarat-syarat pendaftaran serta menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diisi bersama dengan uang pendaftarannya.

            Juga dikarenakan kuota yang terbatas, Universitas Baiturrahmah menerapkan jalur pendaftaran dengan tes tertulis yang dilaksanakan di auditorium kampus sebagai tempat tesnya denga jadwal tes yang sudah ditentukan. Tes ini nantinya akan memiliki batasan minimum atau passing grade dimana hanya mahasiswa yang berhasil mendapatkan nilai di atas passing grade lah yang dapat diterima menjadi mahasiswa Universitas Baiturrahmah ini.

            Peserta yang lolos nantinya akan diberikan jadwal pendaftaran ulang yang harus diikuti untuk melengkapi dokumen-dokumen mahasiswa baru yang dibutuhkan serta melakukan pembayaran biaya kuliah di Universitas Baiturrahmah tersebut. Untuk lebih jelasnya silah akses situs resmi Universitas Baiturrahmah di http://unbrah.ac.id/.

            Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (UNBRAH) Universitas Baiturrahmah 2024-2025.

            Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBRAH 2024-2025"