Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UMMU 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (UMMU) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UMMU) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALUKU UTARA

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UMMU) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara 2024-2025 - Perguruan tinggi dengan nama Universitas Muhammadiyah Maluku Utara atau disingkat UMMU ini terletak di Kota Ternate, Maluku Utara. Universitas Muhammadiyah Maluku Utara tepatnya terletak di alamat Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 100, Sasa, Ternate Selatan, Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.

Kampus ini berstatus perguruan tinggi milik swasta dan didirikan pada tanggal 5 Juli 2001. Perguruan tinggi yang dikelola oleh Badan Amal Usaha Muhammadiyah ini mempunyai motto Islamic and innovative university for future opportunity yang mana menggambarkan cita-cita Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk menjadi perguruan tinggi islam yang inovatif yang menghasilkan tamatan-tamatan dengan masa depan yang cerah. Saat ini Universitas Muhammadiyah Maluku Utara sudah mulai merintis jalan menuju hal tersebut dengan mengelola 7 Fakultas, yaitunya :

FAKULTAS PERTANIAN (FP)
    • Program Studi Agribisnis
    • Program Studi Teknologi Hasil Pertanian
      FAKULTAS EKONOMI (FE)
        • Program Studi Akuntansi
        FAKULTAS ILMU HUKUM (FIH)
          • Program Studi Ilmu Hukum
          FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP)
            • Program Studi Ilmu Pemerintahan
            • Program Studi Sosiologi
            • Program Studi Ilmu Komunikasi
            • Program Studi Ilmu Politik
            • Program Studi Administrasi Negara
                  FAKULTAS MATEMATIKAN DAN IPA (FMIPA)
                    • Program Studi Matematika
                    FAKULTAS ILMU KESEHATAN (FIK)
                      • Program Studi Ilmu Kesehatan
                      FAKULTAS TEKNIK (FT)
                          • Program Studi Tenik Spilik
                          • Program Studi Teknik Informatika
                          • Program Studi Sipil
                            PROGRAM PASCA SARJANA
                              • Program Studi Ilmu Administrasi
                              Universitas Muhammadiyah Maluku Utara juga selalu berusaha untuk mewadahi calon-calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengajak untuk bergabung menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maluku Utara melalui penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

                              Penerimaan mahasiswa baru dengan jadwal pendaftaran pada bulan Januari hingga Mei ini dibuka untuk semua jurusan dan peserta pun dapat memilih jalur pendaftaran yang ingin diikuti. Prosedur pendaftarannya pun tidak berbelit belit dan dapat pula dilakukan secara online di http://ummu. ac. id/ jika peserta berhalangan untuk datang ketempat pendaftaran.

                              Sekedar gambaran, peserta yang mendaftar akan diberikan formulir pendaftaran yang harus diisi dan dikembalikan ke panitia beserta biaya pendaftaran dan syarat-syarat pendaftaran lainnya. Bagi peserta yang mengambil jalur umum atau jalur tes akan diberikan tes tertulis dengan materi tes antara lain tes potensi akademik, tes kemampuan dasar, bahasa inggris dan lain sebagainya.

                              Informasi teknis seperti jadwal tes, tempat tes hingga jadwal pendaftaran ulang dan pembayaran biaya kuliah bagi yang diterima dalam penerimaan mahasiswa baru UMMU ini sudah tertera dan dapat anda ketahui melalui http:// ummu. ac. id/ yang merupakan website resmi kampus ini.

                              Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (UMMU) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara 2024-2025.

                              Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UMMU 2024-2025"