Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru STIA Tasikmalaya 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (STIA-TASIK) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (STIA-TASIK) SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI YPPT TASIKMALAYA

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (STIA-TASIK) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya 2024-2025 - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya atau lebih dikenal dengan STIA-TASIK merupakan perguruan tinggi bidang ilmu administrasi yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Alamat kampus STIA-TASIK adalah di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 200. Perguruan tinggi ini didirikan oleh Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Priangan Timur Tasikmalaya pada tanggal 16 Februari 1974 dan dikenal sebagai perguruan tinggi tertua di Tasikmalaya.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya ini dahulunya adalah bagian dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) yaitu Fakultas Sosial dan Politik yang bertempat di Tasikmalaya. Kemudian pada perkembangannya, menyadari akan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya sebuah perguruan tinggi mandiri di daerah Tasikmalaya kala itu, maka Fakultas Sosial Politik UNPAD tersebut melepaskan diri dan menjadi perguruan tinggi swasta baru yang berdiri sendiri dan bernama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya.

Saat ini perguruan tinggi tertua di Tasikmalaya ini dipercaya untuk mengelola pendidikan tinggi untuk 2 Jurusan Sarjana dan juga 1 Jurusan Program Pasca Sarjana, yaitu :
  1. Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Strata I)
  2. Jurusan Ilmu Adminisrasi Niaga (Strata I)
  3. Jurusan Administrasi Negara dan Kebijakan Pendidikan Negara (Strata II)
Seiring dekatnya tahun ajaran baru 2024-2025, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya kembali mengadakan penerimaan mahasiswa baru tahun 2024-2025. Penerimaan mahasiswa baru ini terbuka untuk di ikuti oleh seluruh lulusan Sekolah Menengah Atas/Sederajat yang memenuhi persyaratan pendaftarannya.

Penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya ini juga difasilitasi dalam beberapa jalur pendaftaran dan dibuka untuk kesemua jurusan yang ada di sekolah tinggi ini. Jadwal pendaftarannya penerimaan mahasiswa baru kampus STIA-TASIK ini memiliki 2 Gelombang pendaftaran, yaitu Gelombang I (April-Juni) dengan jadwal tes nya pada bulan Juni, dan Gelombang II (Juni-Agustus) dengan jadwal tesnya pada bulan Agustus.

Tempat tes atau seleksi penerimaan mahasiswa baru ini adalah di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya ini sendiri, diruangan-ruangan yang telah dibagi. Pendaftaran mahasiswa baru STIA-TASIK harus dilakukan secara langsung dikampus nya sebagai tempat pendaftaran dengan melengkapi formulir pendaftaran serta menyerahkan biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000.

Untuk informasi mengenai pendaftaran ulang dan biaya pendidikan atau biaya kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Tasikmalaya ini, dapat anda baca dan pelajari di http://www.stia-tasik. ac. id/ sebagai situs resmi kampus ini. Anda juga kami sarankan untuk membuka situs resmi kampus STIA-TASIK tersebut untuk memperoleh informasi yang lebih jelas tentang penerimaan mahasiswa baru STIA-TASIK.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (STIA-TASIK) 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru STIA Tasikmalaya 2024-2025"