Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UWGM 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (UWGM) Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UWGM) UNIVERSITAS GAMA MAHAKAM SAMARINDA

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UWGM) Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda 2024-2025 - Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda atau disingkat UWGM Samarinda didirikan pada tanggal 5 Mei 1986 oleh Yayasan Pembina Pendidikan Mahakam yang sampai saat ini masih menjadi yayasan pengelolanya.

Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda terletak di Kota Samarinda atau lebih jelasnya beralamat di Jl. Wahid Hasyim I No.28, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Perguruan tinggi swasta ini sudah banyak mengalami perubahan dan perkembangan berupa penambahan dan pengurangan program studi dan jurusan hingga peningkatan mutu serta sarana dan prasarana ditambah dengan pembangunan fasilitas pendukung yang sangat bermanfaat untuk menunjang pembelajaran di kampus Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda tersebut.

Di Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda saat ini terdapat sebanyak 6 Fakultas yang terdiri dari beberapa jurusan atau program studi pilihan yang sesuai dan diminati di daerah tersebut. Fakultas beserta jurusan dan program studi tersebut adalah :

FAKULTAS ILMU POLITIK

  • Program Studi Ilmu Administrasi Negara (Strata I)
FAKULTAS PERTANIAN
  • Program Studi Agroteknologi (Strata I)

FAKULTAS EKONOMI

  • Program Studi Akuntansi (Strata I)
  • Program Studi Manajemen (Strata I)
  • Program Studi Keuangan dan Perbankan Syariah (Diploma IV)

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

  • Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Strata I)
  • Program Studi Pendidikan Pendidikan Guru PAUD (Strata I)
  • Program Studi Pendidikan Pendidikan Guru SD (Strata I)

FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

  • Program Studi Kesehatan Masyarakat (Strata I)

FAKULTAS HUKUM

  • Program Studi Ilmu Hukum (Strata I)
Meskipun sudah menyumbang banyak alumni untuk tenaga kepariwisataan di Indonesia maupun mancanegara, Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda ternyata tak ingin berhenti berkontribusi dalam dunia pendidikan tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari dibukanya penerimaan mahasiswa baru Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda untuk tahun ajaran 2024-2025 yang akan datang.

Penerimaan mahasiswa baru tersebut diselenggarakan dengan jadwal pendaftaran pada bulan April hingga Agustus dan tempat pendaftaran di kampus Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda itu sendiri. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tersebut terbuka untuk jalur umum dan jalur beasiswa sebagai jalur pendaftarannya.

Peserta yang bermaksuda untuk mendaftar dapat menyerahkan syarat-syarat pendaftarannya secara lengkap beserta biaya pendaftaran kepada panitia pendaftaran yang bertugas. Setelah itu peserta harus mengikuti serangkaian tes yang sudah di atur oleh panitia segala halnya termasuk jadwal tes dan tempat tes nya.

Untuk informasi selengkapnya pengenai penerimaan mahasiswa baru Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda 2024-2025 ini terutama mengenai jadwal pendaftaran ulang dan biaya kuliah dapat anda akses di http://uwgm. ac. id/ sebagai satu-satunya situs resmi dari Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda tersebut.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (UWGM) Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UWGM 2024-2025"