Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru ITBM Balik Diwa 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru Institut Teknologi dan Bisnis Maritim (ITBM) Balik Diwa Makassar 2024-2025

Pendaftaran Mahasiswa Baru (ITBM-MAKASSAR)

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Institut Teknologi dan Bisnis Maritim (ITBM) Balik Diwa Makassar 2024-2025 - Institut Teknologi dan Bisnis Maritim Balik Diwa Makassar atau disingkat dengan ITBM Balik Diwa merupakan perguruan tinggi di daerah Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang berstatus perguruan tinggi swasta. ITBM Balik Diwa tepatnya berada di alamat Jl. Perintis Kemerdekaan VIII 8 No. 8 Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Perguruan tinggi yang didirikan pada tanggal 5 Juli 2001 oleh Yayasan Balik Diwa Makassar ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang berada diwilayah indonesia timur yang bergerak dalam bidang kelautan daan telah mendapatkan Akreditasi Institusi B dari Badan Akreditasi Nasional.

Perihal tersebut menjadi salah satu alasan minat masyarakat yang begitu tinggi pada ITBM Balik Diwa yang saat ini sudah mempunyai 4 Jurusan atau Program Studi yang dikelola ini. Program studi atau jurusan yang dikelola oleh ITBM Balik Diwa ini adalah :

  1. Jurusan Teknologi Hasil Perikanan
  2. Jurusan Budidaya Perairan
  3. Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
  4. Jurusan Ilmu Kelautan
Guna menyambut minat masyarakat yang sangat tinggi pada perguruan tinggi ini ITBM Balik Diwa kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024-2025. Penerimaan mahasiswa baru ITBM Balik Diwa ini diselenggarakan di kampus ITBM Balik Diwa sebagai tempat pendaftaran dan dibuka sesuai jadwal pendaftarannya pada jam kerja.

Peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan serta menyerahkan dokumen-dokumen tertentu yang diminta petugas penerimaan mahasiswa baru ITBM Balik Diwa ini sebagai syarat pendaftaran.

Selain itu dalam pendaftaran mahasiswa baru ITBM Balik Diwa, juga terdapat biaya pendaftaran sebesar Rp. dan biaya seleksi masuk sebesar Rp.. Seleksi masuk ini wajib diikuti oleh semua peserta pada jadwal dan tempat tes masing-masing. Hasil tes ini akan di umumkan berselang beberapa hari setelah tes dilaksanakan.

Kemudia bagi peserta yang lolos dapat melakukan pendaftaran ulang dan membayar biaya kuliah sesuai jumlah dan prosedur pembayaran yang berlaku di kampus ITBM Balik Diwa ini. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di http://itbm. ac. id/ yang merupakan situs resmi kampus ITBM Diwa atau hubungi langsung pihak kampus ITBM Balik Diwa di sekretariatnya.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (ITBM Balik Diwa) Sekolah Tinggi Teknik Kelautan Balik Diwa 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru ITBM Balik Diwa 2024-2025"