Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru STIKES Respati 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (STIKES Respati) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (STIKES RESPATI) SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN RESPATI

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (STIKES Respati) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati 2024-2025 - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati atau lebih sering disebut STIKES Respati merupakan satu-satunya perguruan tinggi bidang kesehatan yang terdapat di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Perguruan tinggi ini berstatus milik swasta dan dikelola oleh Yayasan Pendidikan Respati Tasikmalaya. Alamat lengkap dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati adalah di Jl. Singaparna KM. 11 Cikunir Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Perguruan tinggi ini telah berdiri sejak tahun 2002, tepat nya tanggal 8 Oktober dan sejak awal berdirinya tersebut hingga sekarang ini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang Diploma III dan Strata I sebanyak 2 buah Program Studi atau Jurusan. Ke 2 Jurusan atau Program Studi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati tersebut telah ter Akreditasi dan mendapatkan Akresitasi B dari Badan Akreditasi Nasional tingkat Perguruan Tinggi. Adapun Program-program studi tersebut adalah :
  1. Program Studi Kebidanan (Diploma III)
  2. Program Studi Kesehatan Masyarakat (Strata I)
Sebagai satu-satunya perguruan tinggi bidang kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati bermaksud untuk mewadahi keinginan para penerus bangsa di daerah khususnya di Tasikmalaya yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang pendidikan tinggi bersama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati ini.

Keinginan ini diwujudkan dengan dibukanya penerimaan mahasiswa baru STIKES Respati tahun ajaran 2024-2025. Jadwal Pendaftarannya sendiri dibuka pada bulan Januari-Februari untuk jalur pendaftaran PMDK, bulan Maret untuk jalur pendaftaran Bidik Misi, dan April hingga Agustus untuk jalur pendaftaran Umum.

Pendaftaran dilakukan di tempat pendaftarannya yaitu Kampus STIKES Respati dengan membawa syarat-syarat pendaftaran dan melakukan pengisian formulir. Untuk Jalur Umum, biaya pendaftarannya adalah sebesar  dengan rincian  untuk uang pendaftaran, untuk uang tes psikotes, dan  lainnya untuk tes kesehatan.

Selain itu untuk peserta jalur umum juga disediakan tes tertulis yang harus diikuti peserta sesuai jadwal tes dan tempat pelaksanaan tesnya. Bagi peserta yang lolos seleksi dapat melakukan pemabayaran biaya kuliah dan melakukan pendaftaran ulang pada jadwal pendaftaran ulang yang ditentukan.

Informasi selengkapnya tentang penerimaan mahasiswa baru STIKES Respati dapat anda akses melalui situs resminya di http://stikesrespati-tsm. ac. id/ atau dengan menghubungi pihak panitia penerimaan mahasiswa baru STIKES Respati di sekretariatnya.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (STIKES Respati) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru STIKES Respati 2024-2025"