Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru INSTIPER Yogyakarta 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (INSTIPER) Institut Pertanian Stiper 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (INSTIPER) INSTITUT PERTANIAN STIPER

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (INSTIPER) Institut Pertanian Stiper 2024-2025 - Institut Pertanian Stiper yang seting disingkat INSTIPER adalah sebuah perguruan tinggi swasta di daerah Yogyakarta dan merupakan satu-satu nya perguruan tinggi yang mendekasikan pendidikannya pada pengembangan perkebunan.

Institut Pertanian Stiper yang sudah dirikan sejak tahun 1958 tanggal 10 Desember ini beralamat di Jl. Nangka II, Maguwoharjo, Jl. Petung No.2, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Kampus I) dan Jl. Petung No. 2, Papringan, Yogyakarta (Kampus II).

Perguruan tinggi ini berada dibawah pengelolaan Yayasan Pendidikan Kader Perkebunan atau YPKP yang kenal sebagai yayasan yang sangat aktif membantu pemerintah dalam usaha pengembangan perkebunan di Indonesia. Sejak awal didirikan sampai saat ini INSTIPER sudah berkembang jauh dan masih dipercaya untuk mengelola berbagai jurusan, konsentrasi dan program studi yang dirangkum sebanyak 3 Fakultas. Berikut fakulas-fakultas tersebut :

  1. Fakultas Pertanian
  2. Fakultas Teknologi Pertanian
  3. Fakultas Kehutanan
Sebagai salah satu perguruan tinggi terdepan dibidang pertanian, pada tahun 2024-2025 ini Institut Pertanian Stiper kembali membuka kesempatan bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan anda kejenjang yang lebih tinggi dan berminat dalam urusan perkebunan. Kesempatan tersebut dibuka oleh Institut Pertanian Stiper dalam bentuk agenda penerimaan mahasiswa baru Institut Pertanian Stiper tahu 2024-2025.

Menurut informasi yang dimuat di http://www. instiperjogja. ac. id/ terdapat 4 jalur pendaftaran yang dapat anda ikuti, yaitu Jalur PMDK, Jalur Seleksi Siswa Berprestasi, Jalur Ujian Tulis dan Jalur Ujian Online. Selain Jalur PMDK jadwal pendaftarannya adalah pada bulan Mei hingga Agustus yang dibagi dalam 3 tahap pendaftaran.

Sedangkan untuk PMDK adalah pada bulan . Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Institut Pertanian Stiper selain dapat dilakukan secara online, bisa juga dilakukan dengan offline dengan datang membawa syarat-syarat pendaftarannya ke sekretariat tempat pendaftaran yang terletak di kampus I Institut Pertanian Stiper dan juga membayar biaya pendaftarannya sebesar .

Setelah pelaksaan ujian online ataupun ujian tertulis di jadwal ujian dan tempat ujian yang ditunjuk oleh kampus Institut Pertanian Stiper, hasil ujian akan diberitahukan melalui situs resmi Institut Pertanian Stiper di http:// www. instiperjogja. ac. id,  melalui pos dan juga melalui pengumuman langsung di sekretariat pendaftaran.

Bagi yang dinyatakan lolos, diharapkan dapat segera melakukan pendaftaran ulang pada jadwal pendaftaran ulangnya sebelum  sekaligus membayar biaya kuliah di Institut Pertanian Stiper ini yang jumlahnya sesuai dengan jalur masuk dan jurusan yang di ambil. Informasi yang lebih lengkap soal penerimaan mahasiswa baru Institut Pertanian Stiper ini bisa kamu baca di http://www. instiperjogja. ac. id.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (INSTIPER) Institut Pertanian Stiper 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru INSTIPER Yogyakarta 2024-2025"