Bisnis RT/RW Net Wi-Fi Hotspot Yang Menjanjikan




.



Bagaimana Cara Agar Sukses Berbisnis RT/RW Net Wi-Fi Hotspot?

Bisnis RT/RW Net Wi-Fi Hotspot Yang Menjanjikan

Tidak asing lagi untuk zaman saat ini dengan istilah RT/RW Net, maksudnya adalah sebuah layanan wi-fi dengan area kecil hingga menengah di suatu wilayah perkampungan. Jika di kalkulasikan areanya mungkin sekelas RT RW atau sekelas desa kecil.

Saat ini internet sungguh sangat dibutuhkan sekali oleh para pelajar karena menerapkan sistem daring atau belajar secara online melalui internet ini. Walaupun sistem pembelajaran ini belum dikatakan efektif namun siswa/mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti pembelajaran tersebut.

Baik itulah secara singkat tentang jaringan internet RT RW net Wi-Fi Hotspot untuk sekelas desa atau RT RW. Dengan begitu tentu akan menjadi peluang usaha bagi teman-teman yang punya skill di bidang networking, namun bisnis ini kalau soal perizinan masih abu-abu, tapi kalau di samakan ya sama dengan warung internet/warnet.

Bagaimana caranya agar sukses dan mendapatkan untung yang maksimal.

  1. Pertama kita harus mempunya peralatan, perangkat dan perlengkapan untuk membangun wifi ini seperti tang klimping, kabel lan, router mikrotik, access point, tiang wi-fi, provider ispa yang digunakan dan program pelengkap.
  2. Untuk pemula sekali silahkan beli perangkat yang harga ekonomis contoh : untuk router mikrotiknya silahkan beli rb9412nd harga kisaran Rp. 380.000, kabel lan beli merek zimlink harga kisaran Rp. 1500/m, Access point silahkan beli merek totolink cp300 harga kisaran Rp. 389.000 semua perangkat tersebut tersedia di toped, shopee dkk.Untuk tiang silahkan seuaikan boleh pakai bambu agar lebih ekonomis. Dan untuk isp provider silahkan sesuaikan jaringan apa yang ada di wilayah teman-teman. Rekomendasi isp yang pakai fiber optik, atau kalau 3g/4g pakai byu, orbit, switch dll
  3. Silahkan di rakit dan setting semua perangkatnya sesuai skill yang dimiliki, jika tidak memiliki skill boleh admin bantu secara online WA 0812 3212 9759
  4. Untuk mengenai harga voucher atau paket rumahan silahkan sesuaikan dengan persaingan dan ekonomi masyarakat ditempat teman-teman. Jika hanya kita sendiri yang buat bisalah buat harga yang lebih tinggi apalagi sinyal hp 3g/4g tidak tercover wilayah tersebut.
  5. Harga voucher jika hanya kita yang berdiri disana dan sinyal tidak ada bisa dibuat harganya Rp. 5.000/3 jam, jika ada sinyal 3g/4g mungkin bisa buat paket Rp. 5.000/hari dan jika banyak persaingan bisa dibuat Rp. 3.000/hari unlimited.
  6. Setelah semua selesai di setting baik itu server mikrotik, access point, dan aplikasi genereate vouchernya.
  7. Silahkan di ecer voucher tersebut ke warung-warung dan bagi hasil sama mereka agar pekerjaan kita yang lain tidak terganggu oleh bisnis ini.
  8. Mengenai untung jika ada 50 orang yang beli x Rp. 5.000=Rp. 150.000/hari pendapatan kotor dikurangi biaya bulanan Rp. 300.000 berarti kira-kira pendapatan bersih sekitar Rp. 1.200.000
jadi itulah tips dan langkah-langkah bisnis RT RW Net yang menjanjikan. semoga perekonomian teman-teman bisa bangkit. Namun jika sudah besar silahkan daftar sebagai ISP atau setidaknya sejenis CV dan silahkan buat perizinannya.

Jika ingin terima bersih dan tinggal jalankan kami melayani untuk setting peralatan yang disebutkan diatas hingga sampai jual vouchernya.

Baik, terimakasih ya teman-teman sudah membaca tulisan ini semoga bermanfaat dan membantu buat teman-teman yang belum mendapatkan pekerjaan maka cocoklah buat bisnis ini.