Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBARA 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (UNBARA) Universitas Baturaja 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UNBARA) UNIVERSITAS BATURAJA

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNBARA) Universitas Baturaja 2024-2025 - Universitas Baturaja merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka yang terdapat di salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, yaitu Kabupaten Ogan Komering Ulu. Universitas Baturaja lebih tepatnya beralamat di Jl. Ratu Penghulu No.2301, Karang Sari, Batu Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Universitas yang biasa disingkat UNBARA ini didirikan tepat pada tanggal 8 Juli 1999 oleh Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang. Pendirian universitas ini diharapkan dapat membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara dan juga menciptakan sumber daya manusia yang unggul, baik dari segil ilmu pengetahuan maupun iman dan taqwa  untuk menunjang pembangunan nasional. Saat ini di Universitas Baturaja sudah terdapat sebanyak 5 Fakultas dengan 12 program studi atau jurusan. Jurusan dan program studi tersebut adalah :

FAKULTAS EKONOMI

  • Program Studi Manajemen (Strata 1)
  • Program Studi Ekonomi Pembangunan (Strata 1)
  • Program Studi Akuntansi (Strata 1)

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK

  • Program Studi Ilmu Komunikasi (Strata 1)
  • Program Studi Ilmu Pemerintahan (Strata 1)

FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN

  • Program Studi Bahasa Inggris (Strata 1)
  • Program Studi Bahasa Indonesia dan Sastra Daerah (Strata 1)
  • Program Studi Teknologi Pendidikan (Strata 1)

FAKULTAS PERTANIAN

  • Program Studi Agribisnis (Strata 1)
  • Program Studi Agroteknologi (Strata 1)

FAKULTAS TEKNIK

  • Program Studi Teknik Sipil (Strata 1)
  • Program Studi Teknik Elektro (Diploma 3)
Seiring dengan perkembangan universitas ini, jumlah mahasiswa baru yang ingin berkuliah di Universitas Baturaja juga bertambah tiap tahunnya. Untuk itu pada tahun 2024-2025 ini, Universitas Baturaja kembali mengadakan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024-2025.

Penerimaan mahasiswa baru ini diselenggarakan dalam beberapa jalur pendaftaran yang dibuka sesuai jadwal pendaftarannya masing-masing. Setiap jalur masuk itu juga memiliki ketetapan dan syarat pendaftaran nya tersendiri yang harus dipenuhi oleh peserta. Peserta yang ingin melakukan pendaftaran dapat melakukan pendaftaran online di http://unbara. ac. id/.

Sementara untuk biaya pendaftarannya dapat dikirim ke rekening resmi Universitas Baturaja. Untuk yang mengambil jalur pendaftaran yang termasuk kategori tes tertulis, wajib untuk mengikuti serangkaian tes atau seleksi tertulis yang sudah disiapkan oleh pihak kampus. Untuk jadwal tes dan tempat tes nya juga sudah diatur dan peserta tinggal mengikutinya saja.

Kemudian peserta yang dinyatakan lolos juga wajib untuk melakukan pendaftaran ulang ditempat pendaftaran dengan jadwal pendaftaran ulangnya seminggu setelah hasil tes diumumkan. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya serta informasi-informasi lainnya seputar penerimaan mahasiswa baru Universitas Baturaja ini, anda dapat mengakses website resminya di http://unbara. ac. id/. Selain itu bagi anda yang ingin mengetahui dan membaca-baca informasi mengenai biaya kuliah di Universitas Baturaja ini melalui website tersebut.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (UNBARA) Universitas Baturaja 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBARA 2024-2025"