Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru STKIP BIM 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (STKIP-BIM) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Insan Mandiri 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (STKIP-BIM) SEKOLAH TINGGI KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN BINA INSAN MANDIRI

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (STKIP-BIM) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Insan Mandiri 2024-2025 - Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Insan Mandiri yang biasa disingkat STKIP BIM atau STKIP Bina Insan Mandiri adalah salah satu kampus yang terdapat di Surabaya, Jawa Timur.

Kampus STKIP Bina Insan Mandiri ini tepatnya berdiri di alamat Jl. Menganti No. 133 Jajartunggal Wiyung, Surabaya, Jawa Timur. Perguruan tinggi yang mendidik calon guru ini dikelola oleh Perkumpulan Pengelola Pendidikan Bina Insan Mandiri dan sudah berdiri sejak 12 April 2005.

Karena kebutuhan akan tenaga guru dalam dunia pendidikan semakin meningkat, STKIP Bina Insan Mandiri di proyeksikan menjadi salah satu perguruan tinggi terdepan diwilayahnya dalam mencetak calon-calon guru profesional dan bermutu tinggi yang bisa menurunkan ilmu nya pada anak-anak didik yang nantinya akan menjadi generasi penerus yang meneruskan cita-cita bangsa Indonesia ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, STKIP Bina Insan Mandiri sejak pertama kali didirikan hingga saat ini telah membuka sebanyak 5 Jurusan pendidikan, yaitu :
  1. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris (Strata I)
  2. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Strata I)
  3. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Strata I)
  4. Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Strata I)
  5. Jurusan Pendidikan Matematika (Strata I)
Kemudian untuk merekrut calon-calon guru profesional, STKIP Bina Insan Mandiri kembali mengadakan penerimaan mahasiswa baru yang diperuntukkan untuk calon-calon mahasiswa baru yang bercita-cita menjadi guru dengan berkuliah bersama STKIP Bina Insan Mandiri ini.

Penerimaan mahasiswa baru STKIP Bina Insan Mandiri ini dibuka dalam 2 gelombang jadwal pendaftaran yaitu pada bulan Januari-Mei untuk Gelombang I dan bulan Juni-Agustus untuk Gelombang II.

Tempat pendaftarannya adalah di kampus STKIP Bina Insan Mandiri ini sendiri dan pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran yang diberikan panitia dengan membayar biaya pendaftaran sebesar . Selain itu peserta juga diberikan kemudahan dengan menyediakan metode pendaftaran secara online di http:// stkipbim. ac. id/ dengan prosedur yang hampir sama.

Tes tertulis penerimaan mahasiswa baru STKIP Bina Insan Mandiri ini juga memberikan kemudahan lain yaitu dengan tidak menetapkan tempat tes tertentu bagi peserta melainkan dengan membebaskan peserta untuk melakukan tes dimana saja dengan metode tes online sesuai jadwal tesnya. Namun untuk tes wawancara peserta harus datang sendiri ke lokasi untuk diwawancara. Pengumuman hasil tes akan keluar satu minggu setelah tes dan dapat dilihat di http:// stkipbim. ac. id/.

Bagi yang dinyatakan lolos akan dikumpulkan pada jadwal pendaftaran ulang untuk melakukan penyelesaian akhir berupa pelengkapan dokumen-dokumen serta membayar biaya kuliah di STKIP Bina Insan Mandiri. Informasi selengkapnya tentang penerimaan mahasiswa baru STKIP Bina Insan Mandiri ini dapat anda pelajari di situs resminya yaitu di http:// stkipbim. ac. id/.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (STKIP-BIM) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Insan Mandiri 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru STKIP BIM 2024-2025"