Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBARI Jambi 2024-2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (UNBARI) Universitas Batanghari Jambi 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UNBARI) UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNBARI) Universitas Batanghari Jambi 2024-2025 - Universitas Batanghari Jambi atau UNBARI didirikan pada 1 November 1985. Universitas Batanghari Jambi saat ini merupakan salah satu perguruan tinggi berstatus milik swasta yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Jambi.

Alamat Universitas Batanghari Jambi adalah di Jl. Slamet Riyadi (Broni), Kota Jambi, Jambi dengan Kode Pos 36122. Pendirian Universitas Batanghari Jambi dimaksudkan untuk turut serta membantu meningkat taraf pendidikan di Daerah Jambi dan sekitarnya dengan memberikan wadah bagi pemuda dan pemudi Jambi untuk dapat terus melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang pendidikan tinggi universitas.

Untuk tujuan tersebut, saat ini Universitas Batanghari Jambi telah mengelola 5 Fakultas dan merupakan pengelompokan banyak jurusan dan program studi yang ada di Universitas Batanghari Jambi. Adapun Fakultas tersebut yaitu :
  1. Fakultas Teknik
  2. Fakultas Ekonomi
  3. Fakultas Hukum
  4. Fakultas Pertanian
  5. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan
Sebagai salah satu perguran tinggi swasta di Jambi, Universitas Batanghari Jambi kembali membuka penerimaan dan pendaftaran mahasiswa baru tahun 2024-2025. Hal ini sejalan dengan tujuan pendirian Universitas Batanghari Jambi yang ingin memberikan wadah untuk kemajuan pendidikan di Jambi.

Karena prosedur penerimaan mahasiswa baru Universitas Batanghari Jambi mengunakan Jalur Tes, maka jadwal pendaftaran mahasiswa baru Universitas Batanghari Jambi dibagi dalam 2 tahapan atau gelombang yaitu gelombang 1 dan gelombang 2.

Secara berturut-turut gelombang pendaftaran tersebut dibuka pada bulan April-Juni dan Juli-Agustus. Syarat pendaftaran, tempat pendaftaran masing-masing gelombang sama, namun yang membedakannya adalah pada uang biaya pendaftaran yang dibebankan.

Gelombang 1 mempunyai biaya pendaftaran yang cenderung lebih murah dibandingkan gelombang ke 2. Begitupun dengan jadwal tes, tempat tes dan jadwal pendaftaran ulang yang ditentukan mesti saja berbeda. Untuk lebih jelasnya kunjungi lah website resmi Universitas Batanghari Jambi di alamat http://unbari. ac. id/.

Selain informasi yang lebih lanjut mengenai hal yang disebutkan di atas, di http://unbari. ac. id/ anda juga bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai jurusan-jurusan yang ingin anda ambil di Universitas Batanghari Jambi ini dan juga mengenai besar biaya kuliah di Universitas Batanghari Jambi.

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (UNBARI) Universitas Batanghari Jambi 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBARI Jambi 2024-2025"