Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UM Bima 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (UM Bima) Universitas Muhammadiyah Bima 2024-2025

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UM Bima) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BIMA

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UM Bima) Universitas Muhammadiyah Bima 2024-2025 - Universitas Muhammadiyah Bima atau UM Bima adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berada dibawah naungan Muhammadiyah yang terletak di daerah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Universitas Muhammadiyah Bima didirikan pada tahun 1988. perguruan tinggi ini sebelumnya adalah bagian dari Universitas Muhammadiyah Bima tepatnya Fakultas Hukum. Sejak tahun 1988 hingga saat ini Universitas Muhammadiyah Bima terus berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka.

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Universitas Muhammadiyah Bima mendapatkan Akreditas B pada akreditasi terakhir oleh BAN-PT. Saat ini Universitas Muhammadiyah Bima mempunyai 1 jurusan dan program studi yaitu Jurusan Hukum Perdata dengan Program Studi Ilmu Hukum.

Jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Bima tiap tahunnya selalu meningkat. Berdasarkan data dari website resmi Universitas Muhammadiyah Bima di http://www. umbima. ac. id/. Jumlah mahasiswa dari hingga tahun 2014 secara berturut-turut adalah 105, 131, 151, 189, dan 205 orang.

Pada tahun 2024-2025 ini kembali membuka penerimaan mahasiswa baru bagi anda yang berkeinginan untuk bersekolah dibidang hukum bersama Universitas Muhammadiyah Bima. Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Bima dibuka dalam 2 gelombang.

Gelombang pertama dibuka pada bulan April hingga Juni. Sedangkan Gelombang kedua dibuka pada bulan Juli hingga Agustus. Jalur pendaftaran yang dibuka adalah melalui jalur tes reguler dan jalur prestasi.

Informasi selengkapnya mengenai jadwal pendaftaran dan Jalur Pendaftaran, baca di http://www. umbima. ac. id/ Untuk melakukan pendaftaran, anda dapat dapat ke tempat pendaftaran mahasiswa baru dikampus Universitas Muhammadiyah Bima di JL. Anggrek, No. 16, Ranggo Nae, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi http://www. umbima. ac. id/. Syarat pendaftaran di UM Bima kurang lebih sama dengan perguruan tinggi lainnya. Untuk biaya pendaftaran, gelombang pertama dikenakan biaya sebesar Rp.200.000,- dan gelombang kedua sebesar -. Untuk informasi mengenai biaya pendidikan, jadwal tes, jadwal pendaftaran ulang dan lain sebagainya, silahkan dapatkan di http://www. um-bima. ac. id/

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan mahasiswi (UM Bima) Universitas Muhammadiyah Bima 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UM Bima 2024-2025"