Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Mahasiswa Baru UNDIP 2024-2025

Penerimaan Online Calon Mahasiswa Baru (UNDIP) Universitas Diponegoro 2024-2025


PENERIMAAN MAHASISWA BARU (UNDIP) UNIVERSITAS DIPONEGORO

Info Pendaftaran Dan Penerimaan Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNDIP) Universitas Diponegoro 2024-2025 - Universitas Diponegoro (UNDIP) merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang juga termasuk ke dalam kategori terbaik di Indonesia. Kampus UNDIP ini sendiri memiliki lokasi di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Kampus ini awalnya didirikan sekitar pada tahun 1956 sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta. Namun, sekitar 5 tahun berselan kampus ini berhasil mendapatkan status sebagai sebuah (PTN) Perguruan Tinggi Negeri tepatnya sekitar pada tahun 1961. Kata Diponegoro ini sendiri seperti yang sama-sama kita ketahui diambil dari sebuah nama pahlawan nasional yang juga terenal sebagai seorang pangeran yang menjadi pengobar semangat kemerdekaan dan perlawanan dari tindakan kolonial Belanda sekitar pada tahun 1825-1830.

Semangat ini kemudian menjadi sebuah inspirasi pada pendirian UNDIP. Universitas Diponegoro ini sendiri telah mendapatkan akreditasi A dengan nilai Sangat Baik dengan skor yang cukup tinggi, yaitu 361 yang diberikan langsung oleh (BAN-PT) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang akan berlaku pada rentangan tahun 2024-2025. Kampus UNDIP sendiri memiliki 11 fakultas dan juga 1 buah program pascasarjana yang meliputi :
  1. Fakultas Hukum
  2. Fakultas Psikologi
  3. Fakultas Ekonomika dan Bisnis
  4. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  5. Fakultas Kedokteran
  6. Fakultas Peternakan dan Pertanian
  7. Fakultas Teknik
  8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  9. Fakultas Ilmu Budaya
  10. Fakultas Sains dan Matematika
  11. Fakultas Kesehatan Masyarakat
  12. Program Pasca Sarjana
Di tahun akademik 2024-2025 ini, Universitas Diponegoro (UNDIP) membuka kembali berbagai jalur masuk untuk bisa bergabung melanjutkan pendidikan dengan kampus yang juga termasuk peringkat 10 besar terbaik di Indonesia ini.

Sebagai salah satu kampus negeri, maka UNS menyediakan kuota melalui jalur SNMPTN serta SBMPTN yang bisa anda akses pada situs resminya di http:// snmptn. ac. id untuk program SNMPTN dimana disana tersedia tata cara, jadwal, dan juga besarnya uang pendaftaran yang akan dikeluarkan untuk bisa mengikuti tes tersebut.

Begitu juga dengan Jalur SBMPTN yang dapat anda lihat langsung di http:// sbmptn. ac. id untuk keterangan yang lebih lanjutnya. Selain itu, UNDIP juga menyediakan tambahan kuota bagi anda yang masih tidak bisa lulus SBMPTN dan SNMPTN.

Tentunya, program tersebut juga memiliki persyaratan pendaftaran, jadwal pendaftaran dan juga tes tulisnya, prosedur pendaftaran, dan juga tanggal periode pendaftaran ulangnya yang bisa anda lihat langsung di http:// um. undip. ac. id. Jalur masuk tersebut berupa jalur SPMB dan juga jalur mandiri. Untuk bisa mengenal lebih jauh tentang profil kampus UNDIP, maka anda bisa browsing dan mengunjungi http:// undip. ac. id, yang merupakan website resmi Universitas Diponegoro (UNDIP).

Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Penerimaan dan Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Dan Mahasiswi (UNDIP) Universitas Diponegoro 2024-2025.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Mahasiswa Baru UNDIP 2024-2025"